Senin, 08 Desember 2014

Kapan menikah ?

“Kapan menikah?” merupakan pertanyaan  yang seringkali kita terima.  Dan terkadang kebanyakan dari kita mungkin bingung harus jawab bagaimana ? dari pertanyaan itu sendiri ada 2 kemungkinan,  pertama mungkin penanya benar-benar ingin tahu  kapan kita menikah,sudah ada calonya apa belum. atau kemungkinan yang lain dia memang sengaja menyindir kita, ini yang biasanya membuat kita bingung harus jawab apa. :)

mungkin banyak yang tidak tahu sudah sejauh mana ikhtiar dan tawakal kita, berbagai proses telah banyak dan dilalui. Khauf dan Raja’ kerap berganti mengisi hati di hari-hari. Episode demi episode kehidupan pun menambah  panjang durasi penantian bidadari dunia dan akhirat kita.

Lalu kapan ?

Sesungguhnya, jika Allah telah sampaikan pada saatnya, maka tak akan ada yang mampu menundanya sedikitpun, Sedetik pun. Pada saatnya kita dan semua  kan tahu , bukan tentang siapa dan kapan, tapi saat Allah berkehendak dan memberikan pilihan yang terbaik untuk diri kita. Percayalah dengan berbekal keimanan, ketakwaan  dan terus berikhtiar sesuai yang di anjurkan oleh rasul, insyallah  Allah akan menyusun sekenario joddohnya untuk kita, Skenario yang telah tercatat di buku besar Lauh Mahfudz-Nya. Ketika dua jiwa yang berbeda itu Allah izinkan berlabuh di satu dermaga cinta karena-Nya. Ketika dua hati itu Allah pertemukan dalam satu ikatan sakral dan suci.
Dan Inilah syariat Islam yang indah. prosesnya Sederhana tak perlu mewah. Khusyu, bersahaja dan penuh makna. Meretas menuju sunnahnya tidak membutuhkan banyak hal yang diada-ada. Menikah di jalan-Nya manggapai misi syurga-Nya.



Ari farouq
surabaya 08 Desember 2014

0 komentar :

Posting Komentar