Rabu, 25 Juni 2014



Identitas diri


Setiap kita pasti ingin pencapaian yang terbaik dalam hidup kita, ingin menjadi yang lebih unggul daripada yang lain. Namun perlu kita ketahui bahwa setiap hasil itu buah dari action kita, tidak bisa datang dengan sendirinya. Dan setiap action atau tindakan kita tergantung pada persepsi yang ada pada diri kita sendiri. Misall saja kita mempersepsikan diri kita adalah seorang yang lemah maka setiap tindakan  kita adalah tindakan orang yang lemah, sorot mata kita sorot mata  orang lemah jalan kita lesu tak bergairah selalau minder dengan orang-orang sekitar kita, begitupun sebaliknya ketika kita mempersepsikan diri kita adalah diri yang kuat dan unggul maka setiap langkah kita menjadi percaya diri, setiap tindakan merupakan tindakan orang yang sukses.

Sobat, Pernakah kita melihat anak kecil yang sedang memakai baju superman ? bagaimana perilaku mereka ? ya,   perilaku mereka akan meniru dan bergaya layaknya  superman,mereka bergaya dan bertindak layaknya superman,  begitupun ketika ia memakai baju spiderman dia bak superhero beneran berlari penuh percaya diri, karena ia merasa dirinya adalah sosok yang di pakai sebagi identitasnya. Begitupun kita, ketika kita salah menyematkan identitas diri kita maka prilaku dan tindakan kita pun salah dan tak terarah,  lalu bagaimana identitas yang baik dan yang terbaik ?

Identitas terbaik.
                Sebagi seorang muslim kita semestinya memakai identitas kita yang di berikan oleh Allah SWT. Tentu identitas yang di berikNYA bukan identitas sembarangan, namun identitas yang terbaik dan benar.

1.       Setiap manusia yang di lahirkan dalam keaadan fitroh.
Kita di ciptakkan dan di hadirkan ke dunia ini dalam keadaan yang terbaik,luar biasa dan hebat , dan andiakan kita menyadari  hal ini, lalu memakai identitas ini, maka kita bertindak dengan tindakan yang baik,melakukan aktifitas yang positif dan pastinya menghasilkan buah yang positif.  sobatat QFI,  Kita di hadirkan oleh Allah ke dunia untuk mengambil peran masing-masing di dunia, maka lakukanlah yang terbaik, jangan pernah sia-siakan dengan melakukan atau bertindak dengan sesuatu yang tak bermanfaat. Yang akan menyita waktu emas kita.  kita ini  terlahir dalam keadaan fitroh tentu identitas ini yang semesitnya kita pakai dalam menjalani setap jengkal kehidupan.

2.       Kita di ciptakkan dalam bentuk yang sebaik-baiknya.
sesungguhnya Kami(Allah SWT.) telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Maka sedari awal kita memnag di ciptakan dalam keaadan yang terbaik , kita di ciptakkan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Kita terlahir dalam keadaam sempurna dan terbaik, tentu kita seharusnya menjalani hidup dengan terbaik jangan asal-asalan atau asal hidup saja, karena Allah menciptakkan kita dengan sebaik-baiknya maka kita menjalani hidup dengan sebaik-baiknya pula.

sobat, setiap kita hadir karna ada tujuan, Allah menciptkan kita mempunyai misi yang besar, tidak mungkin Allah menciptakkan kita dengan sekedarnya tanpa memiliki tujuan.  Lalu apa misi da tujuan Allah menciptakan kita?

Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku." [QS Adz Dzariyat: 56]
             
Jadi setiap kita mempunyai tugas da misi yang hanya kita yang bisa megeksekusinya, jadi jalani hidup dengan ikhlas dan selalu berpasrah kepadaNYA, menjalani setiap aktivitas dengan positif . dan pakailah IDENTITAS TERBAIK KITA. agar tercapai misi Allah mengahdirkan diri kita.

salam Dahsyat ,sukses bahagia “ QFI-QUANTUM FEELING INSTITUTE

26/06/14

0 komentar :

Posting Komentar