Kamis, 07 Agustus 2014





Ramadhan telah pergi



Kini ramadhan benar-benar pergi, meninggalkan semua kebaikan dan keeberkahanya. Kulihat langit mulai gelap sedikit bercahaya di temani sang rembulan. Dengan sedikit hiasan dari sang bintang , bulan ramadan kini telah berganti syawal.
Selama satu bulan lamanya hati dan jiwa ini di tarbiyah. Ibarat terminal, di bulan ini lah semua orang mempersiapkan perjalanan di bulan-bulan selanjutnya, untuk tetap istiqamah dengan kuantitas dan kulitas ibadah untuk di jalaninya.
Sebagai rasa cinta dan taat kepada dzat yang menciptakan kita. Dengan bersemangat, kita menciptakan girah untuk tidak bermaksiat meskipun setia saat ada cobaan yang menerpa, memacu diri untuk menjadi manusia yang rakus amal saleh dan tentunya kitab suci Al-quran pun senantiasa kita lantunkan dan kita amalkan dalam kehidupan.
Selamat tinggal ramadhan selamat datang syawal . Satu pertanyaan besar di penghujung ramadhan kali ini adalah,  sudahkan ramadahan membawa perubahan ? mungkinkah ditahun berikutnya kita masih menjumpainya ? Semoga usai Ramadhan, menjadi lebih baik, menjadi manusia yang baru. Perjalanan masih panjang , dakwah masih terus memanggil. Terus mengupgrade dan meng update iman dan takwa.
Catatan pendak tahun kemarin 1434.
Follow me
Gresik, Syawal 1434 H.

0 komentar :

Posting Komentar